Thursday, February 25, 2016

Bersama Cheria Travel Nikmatin Umroh dan Turki Sekaligus

Khusyuknya Umroh dan Nikmatnya Pelesiran ke Turkey

Beberapa tahun silam, sempat dihebohkan berita mengenai penipuan di salah satu tour and travel untuk umroh. Sungguh menggenaskan, mereka yang sudah menabung susah payah agar bisa pergi umroh terpaksa gigit jari. Kecewa, sedih sudah pasti di rasakan para peserta yang sudah mendaftarkan umroh jauh-jauh hari. Ternyata begitu mendekatin hari H, hari keberangkatan dihadapkan kenyataan yang menyakitkan hati. Jangan sampai menjadi korban penipuan seperti itu!

Tapi bukan berarti harus paranoid, namun harus lebih spesifik dan hati-hati dalam menentukan travel agen yang layak untuk dijadikan sahabat untuk beribadah ataupun berwisata. Salah satu keinginanku saat ini pergi ke Turki. Aku terus saja bermimpi untuk pergi ke negara Turki. Aku mencoba menghubungi temanku, Nabila. Karena aku sempat mendengar dia ingin pergi umroh. Siapa tahu, aku bisa bergabung bersamanya, dia umroh dan aku jalan-jalan ke Turki. Dia tidak percaya ada paket ibadah dan liburan. Dia menyerahkan semua urusan itu padaku.

Aku pun menyanggupinnya, aku kembali berselancar, kali ini bukan blog walking atau memposting cerita pendek,m elainkan mencari informasi mengenai tour and travel yang bisa dipercaya membuat mimpi menjadi nyata.

Ada satu tour and travel yang membuatku terpesona saat membuka website dan mendapatin hal-hal yang diluar dari logikaku! Bagaimana tidak! Beribadah sambil liburan; beribadah sambil wisata. Konsep yang aku pikir tidak akan mungkin ada. Ternyata ada di Cheria Wisata Tour Travel. Penawarannya membuatku sungguh jatuh hati, karena pilihannya sangat banyak. Apalagi salah satu ibadah plus tour yang ditawarkan adalah Turki (umroh plus Turki). Aku langsung berpikir, Cocok untuk Nabila dan aku!

Awalnya, aku tidak mengetahui ada tour yang mengasyikan seperti ini. Berkat mbah google aku menemukan travel satu ini. Ini kali pertama aku berkunjung ke website Cheria Travel. Padahal, aku sering membantu teman untuk mendapatkan informasi mengenai umroh ataupun pelesiran ke luar negeri. Namun aku belum pernah mendapatkan Travel dengan konsep yang ditawarkan Cheria Wisata Tour and Travel.

Alasan utama aku ingin bertandang ke Turki, lantaran film-film Turki sedang berjamur di Indonesia, selain ceritanya yang menarik, background ataupun setting tempatnya membuatku jatuh hati. Aku sudah menemukan travel yang pas untuk kami berpergian, Nabila dapat umrohnya dan aku dapat tour ke Turki. Eits, tunggu dulu, ini travel bisa dipercaya tidak ya? Lebih baik aku selidikin dulu deh!

Cheria Travel ini hadir dalam rangka memenuhi salah satu kebutuhan umat Islam untuk melakukan perjalanan ibadah.  Serta pentingnya menu halal di tempat kunjungan wisata walau ke negeri non muslim sekalipun. Tour ini berdiri sejak tahun 2012 dan sudah melayani ribuan wisatawan dan peziarah.

Cheria travel selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan harga bersaing dan garansi kepuasan bagi para tamu kami, tidak percaya bisa baca langsung ke website Travel Cheria untuk profil perusahaan disini. Konsep yang menarik!

Paket ibadah plus pelesir sudah lama diusung oleh Cheria Travel. Hal itu karena berdasarkan kebutuhan konsumen yang ingin menikmatin ibadah khusyuk dan kebahagiaan berwisata, setelah umroh. Karena dua hal yang tidak pernah bisa dipisahkan dari kehidupan yakni ibadah dan berlibur. Kalau bisa keduanya, kenapa tidak?  Saat ini negara Turki menjadi daya tarik tersendiri bagi orang Indonesia, selain letaknya yang strategis di dua benua Asia dan Eropa. Bagi kalian yang ingin beribadah dan sekaligus menikmatin indahnya Turki, tidak ada salahnya memilih paket umroh plus Turki.

Apalagi Travel Cheria merupakan salah satu biro penyelenggara travel umroh plus Turki untuk memenuhi keinginan berpergian ke Turki sambil beribadah. Karena itu Cheria Travel telah membuat paket tour yang menarik untuk mengunjungi Turki, setelah sebelumnya beribadah selama sembilan hari terlebih dahulu.

Tiga pilihan paket yang bisa dipilih di Cheria travel, yakni program untuk 10, 12, dan 16 hari. Tentunya program tersebut disesuaikan dengan budged. Cheria Travel tetap mempertahankan layanan terbaik saat beribadah dan berwisata menggunakan agen travel Cheria.

Kapan pun calon konsumen siap untuk beribadah umroh dan liburan ke Turki, Travel Cheria siap melayanin. Sebab, Cheria Travel berangkat setiap bulan bekerjasama dengan maskapai Turkish Airline dan Saudi Arabia Airline dengan biaya yang bisa dijangkau calon konsumen.

Jadi tidak sabaran untuk melihat langsung gambaran negara Turki yang terkenal dengan makanan kebabnya di Indonesia. Itinerary yang diberikan Cheria Travel ini benar-benar menggoda. Mengutip dari website http://www.cheria-travel.com/2016/01/paket-umroh-plus-tour-wisata-turki.html mengenai Itinerary Perjalanan Umrah Plus Turki Desember 2016, ini dia gambarannya:
Selama sembilan hari, kita akan dibawa untuk beribadah terlebih dahulu. Dengan tujuan ISTANBUL – MEDINAH - MAKKAH untuk melaksanakan umrah. Prosesi Ibadah umrah, Miqat, Tawaf, Sa’I, dan Tahallul, memperbanyak takwa dan doa. Serta menziarahi tempat-tempat bersejarah.

ACARA KEGIATAN DI TURKI:
Selama seminggu, di Turki kita akan menikmatin suasana malam di Bursa dengan menggunakan Kapal Feri dari Istanbul ke Bursa; Kemudian dilanjutkan ke TROY – KUSADASI - EPHESUS – PAMUKKALE – KONYA – CAPPADOCIA – ANKARA – ISTANBUL

Untuk harga paket bisa melihat langsung ke website Cheria Travel disini

Saat membaca penawaran perjalanan yang ditawarkan Cheria Travel membuat pikiranku melayang-layang ke negara Turki. Apalagi kalau menyangkut liburan, tidak pernah bisa dilupakan begitu saja saat membaca tulisan penawaran paket liburan plus ibadah di Cheria Travel. Semakin sempurna dengan adanya video yang berada di youtube.

Aku membayangkan bagaimana usai menemanin teman umroh dan aku menikmatin pemandangan yang indah di Medinah dan Mekkah. Dimana temanku, Nabila dengan hati yang tulus beribadah, dan aku menikmatin suasana dan bertemu dengan sahabat lama asal Arab. Kemudian dilanjutkan oleh mimpiku, menikmatin wisata di negara Turki.

Saat hari pertama berada di Istanbul, kami yang notabennya turis dari Cheria Wisata Tour dan Travel, agen akan membawa kami ke Bursa dengan menggunakan Feri yang melewatin laut Marmara. Panorama pasti menakjubkan selama berada di kapal. Keseruan akan semakin sempurna, setelah tiba di Bursa.  Tidak bisa kubayangkan, aku berada di Bursa kota terbesar keempat di Turki.

Sekilas Info: Laut Marmara (bahasa Turki: Marmara Denizi, bahasa Yunani modern: Μαρμαρα̃ Θάλασσα atau Προποντίδα, juga dikenal sebagai "Laut Marmora") ialah laut pedalaman yang menghubungkan Laut Hitam ke Laut Aegea, dan memisahkan Turki Asia dengan Turki Eropa. Selat Bosporus menghubungkannya ke Laut Hitam dan Selat Dardanella ke Laut Aegea. Luasnya 11,350 km² dengan kedalaman terbesar mencapai 1.370 m. Ada 2 kelompok pulau utama yang dikenal sebagai Pulau Pangeran dan Pulau Marmara (termasuk Avşa dan Paşalimanı).*

Menikmatin malam di Bursa sungguh indah, apalagi Travel ini sudah menyiapkan itinerary yang sempurna buat kami. Benar-benar membuat kami selalu ceria menikmatin pemandangan malam di kota Bursa sambil menikmatin makan malam. Kemudian dilanjutkan beristirahat di Hotel: Sheraton Bursa.

Siapa coba yang tidak senang menginap di hotel Sheraton Bursa, karena letak penginapan ini berada di distrik Nilufer berdekatan dengan taman budaya baru Bursa. Dimana lokasi yang strategis untuk mengetahui sejarah, budaya dan alam. Lokasi ini sangat dekat untuk mengunjungi beberapa tempat seperti gunung Uludag, Turki ski resort prima yang merupakan tempat favorit masyarakat Turki. Bahkan Bursa juga terkenal dengan pemandian air panas.

Kenyamanan terasa saat berada di dalam kamar Sheraton Bursa, aku dan Nabila bisa beristirahat, menonton televisi sambil bergantian mandi. Bisa melihat pemandangan malam mempesona dari dalam jendela kamar. Walaupun hanya semalam saja, tetapi sangat berkesan. Tentu saja, tidak lupa selfie bersama di kamar yang nyaman dengan background lampu kota Bursa yang indah.

Perjalanan pun dilanjutkan, hari kedua berdasarkan jadwal, rombongan akan menuju Troy-Kudasi. Namun, tidak lengkap meninggalkan Bursa tanpa city tour dulu. Guide membawa kami mengunjungi Ulucami Grand Mosque yang merupakan salah satu mesjid terbesar yang ada di Kota Bursa peninggalan zaman Ottoman.

Namanya berwisata, pasti tidak lengkap tanpa adanya belanja (Shopping time, yippiew). Setelah puas melihat mesjid bersejarah, dilanjutkan mengunjungi Mosque dan Green Tomb, kami dibawa kembali ke masa sekarang yakni berbelanja. Berbelanja sepuasnya di Silk Market. Lokasi pasar ini sangat berdekatan dengan mesjid yang tadi kami telurusin. Sungguh menakjubkan, aku terpesona melihat bangunan bersejarah, unik dan memiliki arti tersendiri bagi umat Islam. Sedangkan bagiku pelajaran bersejarah yang menyenangkan.

Sekilas Info: Silk Market Bursa adalah pasar tertutup yang berkonsep Pasar antik dan Pasar Sutra (Koza Han). Disini bagi yang menyukai syal dan aksesoris banyak pilihan. Namun, jangan lupa untuk mempersiapkan diri untuk tawar-menawar harga. Sama seperti kalau berbelanja di tradisional market Indonesia wajib tawar menawar untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

Setelah puas berbelanja, kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju Troy City. Tujuan utama untuk melihat Patung Kuda Troy yang terbuat dari kayu. Ingat tidak film yang mengisahkan mengenai perang zaman Yunani Kuno, dimana dia menggunakan kuda troy sebagai strategi perang untuk masuk ke dalam benteng yang dijaga dengan ketat.

Perjalanan dilanjutkan menuju Izmir yang merupakan kota ketiga terbesar di Turki. Terbayang dong namanya kota besar pasti ramai banget, meskipun hanya melewatin Izmir tetapi tetap mampir sejenak ke icon terkenal di Izmir.  Apalagi kalau bukan Clock Tower. Lokasinya luar biasa dan banyak sekali burung disekitarnya, aku benar-benar terpesona.

Ini merupakan satu objek wisata bersejarah yang sudah banyak orang tahu tentang itu. Jadi sangat berkewajiban jika melewatin Izmir akan sempurna untuk mampir melihat Izmir Saat Kulesi (Izmir Clock Tower). Berfoto ria sambil memberi makan burung, seru banget!

Sekilas Info: Izmir Clock Tower merupakan menara jam bersejarah ini terletak di Konak Square di pusat kota Izmir dan dirancang oleh Levantine arsitek Perancis Raymond Charles Père, dan dibangun pada tahun 1901 untuk memperingati ulang tahun ke-25 aksesi ke tahta Abdulhamid II ( 1876-1909) . Jam itu sendiri adalah hadiah dari Kaisar Jerman Wilhelm II (1888-1918) dan didekorasi dengan gaya Ottoman rumit. Menara ini memiliki besi dan kerangka memimpin, berdiri 25m tinggi dan memiliki empat SadIrvan (air mancur) yang ditempatkan di sekitar dasar dalam pola melingkar dengan kolom dari desain Moor.

Perjalanan hari kedua akan segera berakhir saat berada di Kusadasi dan menginap di Ramada Resort Kusadasi.  Hari baru di Kusadasi, pagi telah tiba dan saatnya tour di lokasi Kusadasi. Hari ini dimulai dengan mengunjungi Leather Factory Outlet. Bagi yang ingin berbelanja pakaian ini adalah tempat yang terkenal di Kusadasi. Setelah puas, perjalanan kami dilanjutkan menuju Kota Sejarah Ephesus yang menjadi salah satu Kota Arkeolog terindah yang ada di dunia. Tentunya, pemandangan di Ephesus yang merupakan sebuah kota kuno di wilayah Aegean Central Turki, dekat modern Selçuk ini akan menjadi pemandangan yang menakjubkan. Apalagi tempat ini mencerminkan abad sejarah, dari Yunani klasik untuk Kekaisaran Romawi.

Setelah puas melihat keindahannya, perjalanan pun dilanjutkan menuju Isa Bey Mosque. Sambil bersantap makan siang, setelah rasa lelah hilang dan perut kenyang. Perjalanan berlanjut menuju Hierapolis/Pamukkale. Begitu tiba di Pamukkale, aku beserta rombongan akan dibawa mengunjungi Cotton Castle yang merupakan sumber mata air panas di daerah ini. Acara pun ditutup dengan bermalam di Pamukkale, tepatnya di HOTEL: Doga Thermal.

Sejujurnya aku tidak sabar untuk berada di Cappadocia untuk melihat pemandangan indah dari atas balon terbang. Tetapi karena untuk menuju lokasi itu, kami harus melewatin Konya. Sayang jika hanya melewatin tanpa mengunjungi tempat yang layak dikunjungi di Konya. Guide kami membawa kami mengunjungi Mevlana Museum.

Sekilas Info: Mevlana Museum ini berada di jantung Konya. Mawlana Müzesi (Mevlana Museum) adalah makam Jalal ad- Din Muhammad Rumi, seorang sufi Persia Sufi juga dikenal sebagai Mawlana atau Rumi. Itu juga pondok darwis (tekke) dari urutan Mevlevi , yang lebih dikenal sebagai Whirling Dervishes. The Mawlana Müzesi adalah tempat ziarah bagi umat Islam karena Rumi adalah suci. Pesan puitisnya perdamaian, kasih Allah dan sesama makhluk, bergema ke khalayak yang lebih luas hari ini

Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Cappadocia, dalam perjalanan kita masih diajak untuk mengunjungi Sultani Caravanserai. Caravanserai ini merupakan tempat peristirahatan bagi para pedagang sutera. Bangunan kuno memang banyak sekali dijumpai di Turkey membuat mataku terpesona oleh bangunan-bangunan tua yang masih kokoh berdiri. One word is wonderful time!

Setelah melihat-kihat bangunan kuno itu, akhirnya tiba juga di Cappodicia. Kita langsung diantar menuju hotel untuk beristirahat dan bermalam disini di Hotel Ramada Cappadocia. Tentunya hotel ini menawarkan pemandangan Gunung Erciyes dan hanya 4 menit berjalan kaki dari Masjid Kursunlu abad ke-18, hotel konservatif ini 1,2 km dari Museum Nevsehir dan 19 km dari kota bawah tanah kuno Kaymakli ini. Plus satu lagi yang kusuka, meskipun bentuk kamar tradisional tetapi memiliki WiFi gratis, TV layar datar, minibar dan mesin pembuat kopi. Asyik, istirahat malam ini sempurna dan besok lebih menarik lagi.

Ini adalah puncak acara yang selama ini aku tunggu, yakni menaikin Balon udara sambil mengelilingi gunung yang ada di kota Cappadocia yang pastinya sangat indah. Oh iya untuk yang satu ini masuk katagori optinal tour. Berada di dalam balon udara, aku membayangkan film cartoon up hehehe. Aku ingin berada disisi dekat keranjang agar aku bisa melihat pemandangan indah dan tidak mengalami kesulitan saat mau mengambil foto pemandangan dibawah balon. Pasti luar biasa indah.

Hot Ballon Tour Cappadocia Turkey Cheria Wisata

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/t08-DT0lkFY?list=PLJFs6v25hb6OEz6jOk1iXbpSaPA0aKd0A" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Apalagi sistem balon udara ini berputar disetiap sisi, sehingga semua pemandangan akan didapat. Bukan hanya satu sisi saja, luar biasa. Pilotnya juga sudah profesional, jangan membayangkan sedang naik pesawat. Karena yang satu ini lebih nyaman dibanding saat berada di dalam pesawat. Kemudian, acara ditutup dengan cheers. Tidak perlu kuatir yang tidak minum alkohol, soalnya disediakan minuman jus ringan untuk mengakhiri tur dan pendaratan yang sempurna.

Setelah menikmatin pemandangan dari atas, maka akan lebih sempurna lagi jika menikmatin city tour kota Cappadocia dengan mengunjungi beberapa tempat yakni Pasabag Valley, Camel Valley, Pigeon Valley, Uchisar Castle, Underground City Of Saratli, dan Avanos Village yaitu tempat kerajinan karpet Turkey yang terkenal.

Tidak perlu kuatir, di lokasi terakhir adalah “acara bebas” dalam arti pada saat jam penjemputan tiba. Aku dan Nabila bisa berkeliling melihat kerajinan yang ada di kota tersebut. Sungguh luar biasa, aku benar-benar hanyut pada pemandangan dan juga kerajinan yang ada di desa Avansos. Sampai lupa waktu, karena jemputan kami telah tiba untuk membaa kami ke hotel untuk beristirahat. Malam ini, aku dan Nabila masih menginap di Hotel Ramada Cappadocia. Puas-puasin deh upload foto di sosial media, mumpung wifinya gratis disini.

Hari ke-enam merupakan dua hari terakhir berada di Turki. Hari ini, aku bersama rombongan dibawa ke Ankara. Itu lho nama kota yang selalu disebut dalam film drama Turki, akhirnya aku berada juga di Ankara, ibukota negara Turki. Begitu tiba di Angkara, kami langsung deh City Tour dan berlanjut mengunjungi Ataturk Mausoleum (tempat peristirahatan terakhir dari Mustafa Kemal Ataturk (Presiden Pertama Turki)).

Setelah puas city tour, perjalanan dilanjutkan menuju Istanbul. Bermalam di Istanbul. Aku dan Nabila menginap di hotel Conrad Bosphorus. Hotel ini merupakan bangunan melengkung yang dikelilingi oleh taman hijau, hotel ini hanya perlu 12 menit berjalan kaki dari Bosphorus, 7 km dari Istana Topkapi, dan 8 km dari museum Hagia Sophia .

Hari terakhir, setelah sarapan, perut kenyang, kami pun diajak untuk melihat keindahan Bunga Tulip di Emirgan Park, setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan city tour kota Istanbul. Keren banget lo, aku dan Nabila diajak mengunjungi Blue Mosque, Topkapi Palace, Hippodrome, Hagia Sophia, dan Grand Bazaar untuk berbelanja sepuasnya.

Festival Bunga Tulip Di Istanbul Turki

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/NjFVCihNdFY?list=PLJFs6v25hb6OEz6jOk1iXbpSaPA0aKd0A" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Sedangkan malam harinya kami serombongan diajak berkeliling Selat Bosphorus dengan Private Boat Yacht sambil menikmati makan malam diatas kapal atau pulau. Menakjubkan melihat malam di Istanbul sampai waktunya kami akan dijemput dan diantar ke hotel untuk beristirahat. Malam ini merupakan malam terkahir kami menginap di Conrad Bosphorus Hotel.

Tidak terasa sudah satu minggu tur dengan Cheria Travel di Turki tidak terasa sudah berakhir. karena kecerian kami selama perjalanan tur benar-benar membuat hati kami senang, bahagia dan puas menjelajah Turki hanya seminggu tetapi semua spot wisata terkenal di Turki telah kami jelajahin tanpa henti. Perjalanan ceria ya Travel Cheria jagonya. Mau seceria kami menikmatin liburan, pilih Travel Cheria saja. Karena harganya bervariasi sesuai dengan budged yang ada. Oh iya, hayalanku itu apabila aku membayar harga untuk menginap di hotel bintang lima, bukan berarti Cheria Travel tidak menyediakan paket untuk menginap di hotel bintang tiga. Langsung saja berkunjung ke websitenya atau bertanya langsung ke CS Cheria Tour and Travel.

Aku sudah membayangkan berlibur di Turki, kini saatnya untuk mewujudkan mimpi menjadi nyata. Untuk meyakinkan diriku sekali lagi bahwa Cheria Travel akan membawa keceriaan mimpi jadi nyata, aku membaca beberapa testimonial yang diberikan peserta tour yang menggunakan jasa Travel Cheria. Simak saja testimoninya disini

Apalagi paket yang diberikan Cheria Tour and Travel ini sangat banyak dan dibagi dalam beberapa pilihan yakni  Paket Wisata Halal (Muslim Tour), Paket Umroh Plus Cheria dan Paket Haji Plus.

Paket Wisata Halal (Muslim Tour) 2016 antara  lain:
Tour Uzbekistan, Tour Alaska Kanada, Tour Spanyol, Tour Australia, Tour Turki, Tour Eropa, Tour Beijing China, Tour Hongkong Shenzen Macau, Tour Jepang, Tour Korea dan sebagainya.

Paket Umroh Plus Cheria antara lain:
Umroh Plus Maroko Spanyol,  Umroh Plus Mesir Kairo, Umroh Plus Eropa, Umroh Plus Dubai, Umroh Ramadhan, Umroh Plus Turki, Umroh Plus Aqso dan Umroh Plus Madain Saleh

Bagaimana aku menemukan website Cheria dan menginginkan travel Cheria ini menjadi bagian dari mewujudkan mimpiku dan mimpi temanku? Pada saat aku melakukan pencarian di mesin pencari google, dengan mengetikan kata Travel Ibadah dan wisata ke Turkey. Website Cheria Travel ini masuk dalam halaman page google pertama. Begitu membaca, aku langsung jatuh hati.

Di sebuah lokasi yang beralamatkan di Gedung Twink Jalan Tendean 82 Mampang, Jakarta Selatan inilah, Cheria Travel berdiri. Mendedikasikan dirinya sebagai agen travel, haji, umroh dan tour muslim, Cheria Travel terus membesarkan dirinya melalui pelayanan prima yang senantiasa memuaskan para penggunanya.

Pendirinya sendiri adalah sepasang suami istri yang bernama Ibu Farida dan Bapak Cheriatna. Mereka bukan orang baru dalam dunia agensi. Sebelumnya mereka pernah bekerja di salah satu agensi travel yang bergengsi. Kemudian, mereka memutuskan untuk membangun bisnis travel sendiri. Tujuan didirikannya Cheria Tour and Travel ini untuk membantu masyarakat Indonesia yang ingin mendpaatkan pahala dalam beribadah haji secara aman dan nyaman. Serta mendapatkan kesempatan berlibur sekaligus umroh ataupun menuaikan ibadah haji.

Cheria travel merupakan bagian dari cheria media, yang bergerak dalam dunia traveling, dimana agen travel ini mempunyai kelebihan yang lain dari yang lain. Sebab, Cheria travel sangat menjunjung tinggi tour wisata muslim. Sehingga tidak perlu kuatir terhadap kehalalan makanan dan perjalanan yang ditawarkan.

Untuk meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa Cheria Travel Agen ini benar-benar membantu masyarakat untuk mewujudkan mimpinya ibadah plus ini. Cheria memiliki tiga izin yang dikeluarkan pemerintah. Sehingga calon konsumen merasa yakin bahwa perusahaan ini tidak main-main dalam program dan layanannya. Ijinnya sendiri yakni:
Ijin Biro Perjalanan Wisata/ SIUP: 365/2012
Ijin Umroh Depag RI No. D/ 816-2012
Ijin Ibadah Haji Khusus Depag RI No. D/355

Cheria travel senantiasa memberikan banyak pilihan bagi masyarakat yang ingin berumroh, berhaji bahkan keliling dunia menggunakan layanannya. Dipastikan pelayanannya memuaskan.

Uniknya Cheria Tour and Travel ini adalah sistem penawaran cara keberangkatan yang berbeda dari yang lain. Apakah itu?

Umroh Express
Umroh express ini disediakan bagi anda yang super sibuk. Umroh bisa dilakukan hanya dua hari saja yakni di Mekah dan Ziarah ke Maidah.

Umroh Backpacker
Umroh dengan gaya backpacker disediakan di Cheria Travel dengan biayan jauh lebih murah. Tanpa mengubah poin ibadah selama ada di tanah suci. (Untuk Umroh Backpacer Hub 0812- 8164 975)

Umroh Expres 2can go
Satu lagi yang unik, dua orang saja juga bisa pergi umroh tanpa perlu menunggu kuota rombongan penuh. Asalkan waktu yang kamu buat wajib berada pada zona musim umroh.

Umroh Private
Nah, ini khusus bagi kalian yang tidak suka terlalu banyak rombongan. Privasi sangat penting, bisa memilih paket umroh private. Dimana biasanya paket ini hanya berisi dua hingga 10 orang saja. Jadi dalam satu rombongan tidak terlalu banyak pesertanya. Jadi privasi lebih terjaga dan bisa melaksanakan ibadah lebih syadu lagi.

Umroh plus Wisata
Ini adalah penjelasan yang diatas, salah satu yang aku dan temanku inginkan berlibur ke Turki. Umroh Plus Wisata ini banyak tujuan destinasi yang bisa dipilih, salah satunya Travel Umroh plus Turki.

Umroh plus Pernikahan
Menikah sekaligus beribadah kenapa tidak, biaya normal ditambah dana $1000 untuk biaya pernikahan. Pernikahan impian di tanah suci bisa kamu laksanakan. Siapa coba yang tidak memiliki mimpi mengikat janji di tempat yang suci akan menambah manis janji pernikahan yang diucapkan.

Unik banget kan paket penawaran ibadah yang diberikan Cheria Travel satu ini. Izin legalitas jelas! Travel Cheria telah mengantongi tiga izin sesuai dengan prosedur yang berlaku di Indonesia. Sedangkan kantornya juga jelas berada di Jakarta Selatan yang merupakan kantor pusat.

Kantor Pusat Cheria Travel
Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790
Telepon : 021 - 7900 216 (Hunting)
Mobile : 021 444 610 74
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com

Meskipun di kota kamu masih belum ada cabang Cheria Travel, tetapi kamu masih bisa menggunakan jasa travel satu ini. Hubungin saja kantor pusat melalui telepon atau email. Pasti customer service akan melayani kamu dengan baik. Pastinya, Hi, salam Ceria bersama Cheria Tour and Travel yang menyukai ibadah dan wisata sekaligus. Cheria Travel adalah pilihan yang tepat bagi anda, teman dan sekeluarga. Jadi tunggu apalagi, gapai mimpimu bersama Cheria Travel.

Sama sepertiku bermimpi untuk kedua tempat tahun ini yakni ke luar negeri dan dalam negeri. Dimana sudah pasti di luar negeri aku menginginkan berwisata ke Turki dan untuk dalam negeri menginginkan ke Raja Empat. Eh, tahun ini Cheria Travel telah membuka layanan wisata ke Raja Empat dengan biaya yang menakjubkan dimana sudah termasuk penginapan, tour wisata, keren banget. Makin jatuh hati deh dengan Cheria Travel.

Referensi :

* https://id.wikipedia.org/wiki/Laut_Marmara
www.sheratonbursahotel.com
www.nomadicchica.com/turkey-visiting-bursa-and-the-silk-market

NOTE : INI HANYA SEKEDAR MEREVIEW EDITAN KETIGA, KARENA DI DIARY-CITRA SEMPAT TIDAK MAU TERPOSTING KARENA DIKIRANYA ROBOT SEBAB ARTIKEL, FOTO TERLALU BANYAK. SEBAB TULISAN DI MS,WORD MENCAPAI 30 HALAMAN. SUSAH PAYAH BERUSAHA, HILANG SANA EDIT SINI AKHIRNYA BERHASIL JUGA DI POSTING.. ARTIKEL INI SEKEDAR UNTUK MELENGKAPIN REFERENSINYA YANG TERPAKSA BANYAK DIBUANG.